_XXX_

LET'S GAME TO FAIR PLAY

SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

SELAMAT DATANG DI BLOG DIPO 182


Jumat, 26 Maret 2010

Foto-foto pengabdian seorang guru yang lumpuh

Inilah Beberapa Foto yang membuat Ane merasa teringat akan dosa-dosa yang sering membohongi guru…. dengan melihat foto ini ane jadi sangat bersalah banget…maafkan anak mu ini yang tidak tahu diri guru ku….







Mengintip pabrik senjata M16


Spoiler for pabrik senjata:
Spoiler for pabrik senjata:
Spoiler for pabrik senjata:
Spoiler for pabrik senjata:
Spoiler for pabrik senjata:
Spoiler for pabrik senjata:
Spoiler for pabrik senjata:
Spoiler for pabrik senjata:
Spoiler for pabrik senjata:

Ada garuda raksasa di indonesia

Garuda Raksasa Tertangkap Kamera wahana Google Earth di Indonesia?.  Benar, hanya saja Garuda Raksasa yang tertangkap kamera Google Earth ini adalah bangunan yang sengaja dibikin menyerupai burung garuda raksasa jika dilihat dari udara.  Lihat:
3025310118_3726ee15af
Bangunan ini dinamakan Graha Garuda Tiara Indonesia (GGTI), yang berada di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. GGTI yang mulai dibangun tahun 1995 ingin digunakan sebagai penginapan atlet SEA GAMES XIX pada Oktober 1997.
Kompleks Garuda Tiara ini terdiri atas wisma A, B, C, D, dan E, yang merupakan bagian sayap dan masing-masing terdiri dari 3 lantai dengan total 456 kamar. Bagian dada dan kepala Garuda terdapat lobi dan ruang konvensi yang mampu menampung 3 ribu orang. Sedang di bagian ekor diperuntukkan bagi hotel total ada 196 kamar.
Lihat videonya :
Ada juga lapangan parkir yang luas hingga menampung 100 bus, dan landasan helipad. Tidak hanya itu saja, kompleks olahraga juga tersedia. Ada 2 lapangan tenis, 2 lapangan basket, dan 2 lapangan volly. Ada juga 2 kolam renang.
Siapa pemilik Graha Garuda Tiara Indonesia (GGTI) sekarang, memang belum jelas benar. Namun dulu bangunan yang mirip burung Garuda Pancasila raksasa itu disebut-sebut sebagai milik keluarga Cendana.
Dulu kabarnya putri Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana atau yang biasa disapa Mbak Tutut, kerap bertandang. Biasanya, Tutut menghabiskan akhir pekan di bekas wisma yang terletak di Jalan Narogong Km 23, Cileungsi, Bogor, atau 30 km dari Jakarta.
Namun sayang bangunan unik dan megah yang mengambil tempat 5 hektar dari total 44 hektar luas area ini sekarang konon  sudah terbengkalai dan mungkin  sudah menjadi ’sarang hantu’, kusam dan  nyaris tidak terlihat karena tertutup semak belukar.  Begitu ya?

Dibalik tombol kemudi mobil F1

Sobat semua pasti sudah tidak asing lagi dengan tampilan bentuk dari mobil balap tercepat di planet kita, yah mobil Formula satu atau dapat disebut juga “Jetdarat” merupakan mobil yang berisikan dengan segudang teknolgi canggih. Sekarang saya ajak sobat semua untuk melihat tampilan dan fungsi dari semua tombol yang ada di balik kemudi Formula 1.


1. Tombol MSG OK
Merupakan tombol multifungsi digunakan untuk menset semua fungsi-fungsi yang terdapat didalam mobil.
2. Tombol Menu scroll buttons
Tombol ini berfungi sebagai tombol untuk memilih menu-menu yang ada didalam mobil.
3. Tombol Differential adjustment
Tombol ini berfungi untuk mengatur traksi dan grip pada ke empat roda, mengatur stabilitas pengereman dan juga mengatur sistim pada mobil pada saat berbelok.
4. Tombol Neutral switch
Tombol ini berfungi untuk mengatur kembali settingan mobil ke posisi normal.
5. Tombol Front wing switch
Tombol untuk mengatur dan menyesuaikan sudut sayap/bumper depan mobil untuk meningkatkan downforce.
6. Tombol Radio LED
Menyala dengan warna biru untuk menginformasikan kepada pengemudi tentang arahan-arahan dari pit.
7. Tombol Pit-to-car radio
Fungsi nya untuk mematikan dan menghidupkan fungsi komunikasi radio
8. Tombol Fuel mix adjustment
Mengatur campuran bahan bakar, baik untuk memelihara atau meningkatkan performa mesin, sesuai dengan yang diperlukan.
9. Tombol Throttle map override
Mengatur katup mesin dan juga menyesuaikan dengan karakteristik yang sesuai dengan kondisi lintasan.
10. Tombol Overtake button
Mengatur dan meningkatkan kecepatan mesin dalam sekejap ke posisi maksimal yaitu 18.000 rpm. Kecepatan ini dibutuhkan pada saat pembalap akan menyalip.
11. Tombol Pitlane speed limiter
Mematikkan dan menghidupkan fungsi tombol pengontrol kecepatan pada saat berada di pitlane, seperti yang sobat semua ketahui bahwa didalam pitlane kecepatan mobil harus dikurangi apabila tidak di taati maka akan dikenai hukuman.
12. Tombol Engine breaking level
Tombol ini difungsikan pada saat keadaan lintasan basah, yang bermanfaat untuk meningkatkan stabilitas belakang roda belakang mobil.
13. Tombol Tyre configuration
Tombol yang berfungsi untuk mengoptimalkan pengaturan ban dan juga berfungsi untuk mengaktifkan lampu belakang pada saat keadaan hujan.
14. Tombol Master multifunction switch
Memungkinkan pengemudi untuk mengakses sejumlah pengaturan sistem mesin mobil, kendali sayap depan/belakang, kendali “aero” yang berfungsi yang memantau dan memaksimalkan aliran udara mobil.

9 penemuan muslim yg mengguncang dunia

Kehidupan modern tak lepas dari penemuan-penemuan ilmuwan muslim. Proyek 1001 kembali mengingatkan sejarah 1000 tahun warisan muslim yang terlupakan.
http://rol.republika.co.id/images/news/2009/03/20090327134745.jpg
“Ada sebuah lubang dalam ilmu pengetahuan manusia, melompat dari zaman Renaisans langsung kepada Yunani,” ujar Chairman Yayasan Sains, Teknologi dan Peradaban Profesor Salim al-Hassani pemimpin 1001 Penemuan. Saat ini Penemuan 1001 sedang pameran di Museum Sains London. Hassani mengharapkan pameran tersebut akan menegaskan kembali kontribusi peradaban non-barat, seperti kerajaan muslim yang suatu waktu pernah menutupi Spanyol dan Portugis, Italia selatan dan terbentang seluas daratan China.
Inilah penemuan muslim yang luar biasa:
1. Operasi Bedah
http://spesialisbedah.com/wp-content/uploads/2008/09/operasi1-300x255.jpg
Sekitar tahun 1000, seorang dokter Al Zahrawi mempublikasikan 1500 halaman ensiklopedia berilustrasi tentang operasi bedah yang digunakan di Eropa sebagai referensi medis selama lebih dari 500 tahun. Diantara banyak penemu, Zahrawi yang menggunakan larutan usus kucing menjadi benang jahitan, sebelum menangani operasi kedua untuk memindahkan jahitan pada
luka. Dia juga yang dilaporkan melakukan operasi caesar dan menciptakan sepasang alat jepit pembedahan.
2. Kopi
http://matakita.files.wordpress.com/2008/02/cangkir-kopi.jpg?w=600
Saat ini warga dunia meminum sajian khas tersebut tetapi, kopi pertama kali dibuat di Yaman pada sekitar abad ke-9. Pada awalnya kopi membantu kaum sufi tetap terjaga ibadah larut malam. Kemudian dibawa ke Kairo oleh sekelompok pelajat yang kemudian kopi disukai oleh seluruh kerajaan. Pada abad ke-13 kopi menyeberang ke Turki, tetapi baru pada abad ke-16 ketika kacang mulai direbus di Eropa, kopi dibawa ke Italia oleh pedagang Venesia.
3. Mesin Terbang
http://farm4.static.flickr.com/3578/3819397105_854813b5cc.jpg
Abbas ibn Firnas adalah orang pertama yang mencoba membuat konstruksi sebuah pesawat terbang dan menerbangkannya. Di abad ke-9 dia mendesain sebuah perangkat sayap dan secara khusus membentuk layaknya kostum burung. Dalam percobaannya yang terkenal di Cordoba Spanyol, Firnas terbang tinggi untuk beberapa saat sebelum kemudian jatuh ke tanah dan mematahkan tulang belakangnya. Desain yang dibuatnya secara tidak terduga menjadi inspirasi bagi seniman Italia Leonardo da Vinci ratusan tahun kemudian.
4. Universitas
http://www.1st-art-gallery.com/thumbnail/176605/1/View-Of-The-University,-Cairo-$28vue-De-L$27universite-Du-Caire$29.jpg
Pada tahun 859 seorang putri muda bernama Fatima al-Firhi mendirikan sebuah universitas tingkat pertama di Fez Maroko. Saudara perempuannya Miriam mendirikan masjid indah secara bersamaan menjadi masjid dan universitas al-Qarawiyyin dan terus beroperasi selama 1.200 tahun kemudian. Hassani mengatakan dia berharap orang akan ingat bahwa belajar adalah inti utama tradisi Islam dan cerita tentang al-Firhi bersaudara akan menginspirasi wanita muslim di mana pun di dunia.
5. Aljabar
http://kartini87.files.wordpress.com/2009/07/aljabar.jpg?w=600
Kata aljabar berasal dari judul kitab matematikawan terkenal Persia abad ke-9 ‘Kitab al-Jabr Wal-Mugabala’, yang diterjemahkan ke dalam buku ‘The Book of Reasoning and Balancing’. Membangun akar sistem Yunani dan Hindu, aljabar adalah sistem pemersatu untuk nomor rasional, nomor tidak rasional dan gelombang magnitudo. Matematikawan lainnya Al-Khwarizmi juga yang pertama kali memperkenalkan konsep angka menjadi bilangan yang bisa menjadi kekuatan.
6. Optik
http://sepenggal.files.wordpress.com/2008/12/gambar-alat-optik.jpg?w=600
“Banyak kemajuan penting dalam studi optik datang dari dunia muslm,” ujar Hassani. Diantara tahun 1.000 Ibn al-Haitham membuktikan bahwa manusia melihat obyek dari refleksi cahaya dan masuk ke mata, mengacuhkan teori Euclid dan Ptolemy bahwa cahaya dihasilkan dari dalam mata sendiri. Fisikawan hebat muslim lainnya juga menemukan fenomena pengukuran
kamera di mana dijelaskan bagaimana mata gambar dapat terlihat dengan koneksi antara optik dan otak.
7. Musik
http://totalfeedback.com/tfwp/wp-content/uploads/2008/12/music-notes.jpg
Musisi muslim memiliki dampak signifikan di Eropa. Di antara banyak instrumen yang hadir ke Eropa melalui timur tengah adalah lute dan rahab, nenek moyang biola. Skala notasi musik modern juga dikatakan berasal dari alfabet Arab.
8. Sikat Gigi
http://3.bp.blogspot.com/_VHJce5r2cI4/SwOERlfTIhI/AAAAAAAAANE/Q4JHe_fDjBQ/s1600/sikat-gigi.jpg
Menurut Hassani, Nabi Muhammad SAW mempopulerkan penggunaan sikat gigi pertama kali pada tahun 600. Menggunakan ranting pohon Miswak, untuk membersihkan gigi dan menyegarkan napas. Substansi kandungan di dalam Miswak juga digunakan dalam pasta gigi modern.
9. Engkol
http://otomotif.web.id/image/1.4.jpg
Banyak dasar sistem otomatis modern pertama kali berasal dari dunia muslim, termasuk pemutar yang menghubungkan sistem. Dengan mengkonversi gerakan memutar dengan gerakan lurus, pemutar memungkinankan obyek berat terangkat relatif lebih mudah. Teknologi tersebut ditemukan oleh Al-jazari pada abad ke-12, kemudian digunakan dalam penggunaan sepeda hingga kini.

5 benda sangat kotor yg sering di pegang

Tanpa disadari, banyak benda di sekitar kita yang berpotensi menjadi sarang bakteri dan tempat berpindahnya virus, bakteri dan penyakit. Diantara semua benda yang sering dipegang, ada 5 benda paling kotor yang cukup membahayakan kesehatan meski sebenarnya tampak bersih.
1. Uang
http://wianwdr.files.wordpress.com/2009/08/cari-uang-di-internet-2-full3.jpg?w=600
semua orang suka uang, tapi pastinya tidak akan ada yang suka dengan bakteri di dalamnya. Menurut Dr Darlington dari the Health Commissioner of New York, sekitar 135.000 bakteri ada pada uang, terutama uang kertas.
2. Handphone/ponsel
http://dadungsonline.files.wordpress.com/2009/09/ponsel1.jpg?w=600
Ponsel adalah barang yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Akibat tidak lepas itu, maka ponsel dijadikan tempat favorit bagi ribuan bakteri untuk menetap. Bakteri suka menempel pada ponsel karena temperaturnya yang hangat dan cocok untuk pertumbuhannya. Untuk menghindarinya, saat ini sudah ada pelapis anti mikroba untuk ponsel yang bisa melindungi ponsel dari bakteri dan mengurangi risiko bakteri menempel di wajah dan tangan Anda.
3. Wastafel dapur
http://www.tradeplumbing.co.uk/assets/images/rak_cer/RAKCeramicKitchenSinkGourmentSink1Big.jpg
Dapur adalah tempat paling kotor diantara semua bagian rumah lainnya, apalagi bagian wastafelnya. Ada sekitar 500.000 bakteri yang terdapat pada setiap inci wastafel. Untuk mengatasinya, cobalah membersihkan wastafel dengan setengah cangkir baking soda dan setengah cangkir cuka. Setelah itu, jangan lupa siram dengan air untuk mendapatkan wastafel yang bersih dan higienis.
4. Tombol lampu
http://www.anekamaju.com/img/p/355-410-thickbox.jpg
Biasanya orang terakhir atau pertama masuk di ruangan adalah yang paling sering bersentuhan dengan tombol lampu. Bakteri sangat senang hidup di area yang banyak disentuh oleh banyak orang itu. Menurut ahli sanitasi, dalam setiap inci tombol lampu ada sekitar 217 bakteri yang bisa berpindah dari tangank e tangan.
5. Keyboard komputer
http://gun4w1.files.wordpress.com/2009/07/hands.jpg?w=600
Sebuah studi di Inggris pernah menyebutkan bahwa bakteri yang ada di keyboard komputer lebih banyak daripada bakteri yang ada di toilet. Untuk itu sebaiknya bersihkan keyboard secara rutin dengan alat khusus pembersih keyboard atau bisa juga dengan menggunakan lap basah.

Armada tempur indonesia terbaru

SUKHOI SU-27SKM
Selain itu demi mendukung kinerja Sukhoi yang mumpuni industri pertahanan Indonesia sudah siap membuat bom untuk pesawat Sukhoi dan pesawat standar Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Bom kaliber 100 kilogram bernama P100 itu telah dibuat Dinas Penelitian dan Pengembangan Markas Besar TNI Angkatan Udara.
“Kualitasnya bagus. Hanya, kapasitas produksinya masih kecil karena permintaan TNI terbatas,“ ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Departeman Pertahanan Lilik Hendrajaya.
Termasuk dalam daftar beli indonesia pada Rusia selain 20 Su-30MK2 adalah:
Sejumlah pesawat latih Yak-130

4 Kapal Selam 636 Kelas-Kilo

2 Kapal Selam Amur-1650

10 Helikopter Mi-17

5 heli swrang Mi-35M

20 kendaraan tempur infanteri BMP-3F

dan sejumlah korvet dan kapal lain, serta sistem pertahanan udara yang total bernilai miliar dollar AS.
Dalam implementasinya, seperti disampaikan ketika Presiden Vladimir Putin berkunjung ke Indonesia September silam, kredit yang ditawarkan sebesar 1 miliar dollar AS kemudian dicairkan dalam dua tahap, masing- masing 500 juta dollar AS.
TNI AU berencana membentuk dua skadron Sukhoi —total 24 pesawat—pada tahun 2010 nanti.

Kumpulan nomor telefon hantu, bisa di coba gan…

0857 52 5678 66 08120139501
Dan suaranya kayak cewe lagi nangis tersedu-sedu sangat menyedihkan banget..
Gw cek pulsa gw juga gak kena pulsa coy..
wah wah wah.. ada apa lagi ini..
464646
Ini no telp Hantu gepeng yang sempat menggemparkan di tahun 1980/90an…

8382000
No telp hantu ce yg dibunuh di casablanca baru2 ini namanya Desy.
Versi lainnya :
Kata temen gue seh kalo kita telpon ke nomor 8382000 nanti bakalan ada ‘Answering Machine’ yang akan ngejawab elo ….
di situ ada suara cewek yang ditinggal pacarnya pas dia lagi hamil lalu dia ninggalin pesen setelah itu dia bunuh diri atau gantung diri )ngak jelas pokoknya meninggal deh itu cewek terus sekarang rumah itu kosong dan kalo telpon ke rumah itu ya yang jawab mesin itu dan pesan terakhir itu cewek (kalo ngak percaya telpon aza deh????!!) tapi itu barusan aza gue denger dan sampai saat ini masih gue coba telpon dan kalo siang katanya penuh sementara kalo malam sepi (soalnya pada takut kali yeee …..)
08128499949
081918836427
Nama Aq “KANGEN” aq seorang siswi smk4 jmbi,aq mati karna bunuh diri,n aq memtong tangan qu sndri,aq mlkukn tu krna aq hmil sma pcar qu sndri,dan slruh bdan qu pnuh dgn drah,ne mumZ aq dengerin aq brnynyi,
KEDIRI – Dari sejumlah keterangan yang diperoleh, sebelum ditemukan gantung diri Arif Nurhuda mendapat kiriman SMS misterius dari seseorang yang di HP Arif , ditulis dengan inisial WT dengan nomor 0856557556xx. Diduga, WT adalah pacar Arif, yang belum diketahui di mana tinggalnya dan apakah teman satu sekolah atau bukan.
Arif Nurhuda, pelajar kelas dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budi Utomo, Perak, Jombang, ditemukan tewas gantung diri di kebun pohon jati dekat rumahnya di Desa Klampitan, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Minggu (7/6) sore. Anehnya, Arif nekat mengakhiri hidup setelah menerima SMS dari seseorang yang menceritakan aksi bunuh dirinya.
SMS misterius itu diterima WT dari seseorang yang mengaku bernama Kangen, kemudian SMS itu diteruskan oleh WT ke ponsel Arif. Isi SMS yang sempat diperlihatkan kepada wartawan itu kalimatnya cukup membuat merinding.
Namaku Kangen, siswi SMK 4 Jambi. Ku mati bunuh diri, memotong tanganku sendiri. Kulakukan karena aku hamil sama pacarku. Seluruh badanku penuh darah.
Ini nomerku. Dengerin ku bernyanyi, 081918836427. Kalau tak percaya, coba telepon. Kirim SMS ke 18 orang. Kalau gak kirim, aku akan mengganggumu terus selama 18 tahun. Mulai nanti malam dekat pintu, di bawah kasur, di bawah jendela, ku di sisimu pukul 01.08. Ini kisah nyata. Jangan kirim balik.
Nb: Ku udah telepon dan udah ada yang menyanyi.
Isi SMS tersebut dikirim oleh WT kepada Arif tertulis tanggal 7 Juni pukul 12.29 WIB. Berarti SMS itu masuk ketika Arif sedang shalat Dhuhur, atau setengah jam sebelum Arif meninggalkan rumah dengan membawa sepeda BMX.
Sedangkan tulisan “Nb: Ku udah telepon dan udah ada yang menyanyi”, belum jelas apakah kalimat itu terusan dari kalimat kiriman Kangen, atau kalimat tambahan dari WT setelah mendapat SMS dari orang yang bernama Kangen tersebut.
“Kami masih menyelidiki keterkaitan SMS ini dengan korban,” kata Kapolsek Purwoasri, AKP Sartana.
Selain SMS misterius tersebut, WT sebelumnya dua kali mengirim SMS kepada Arif. Salah satunya, WT menegaskan bahwa dirinya ingin balik lagi dengan Arif. Tapi rasa cintanya kepada Arif, seperti tertulis dalam pesannya, sudah tidak lagi utuh 100 persen, hanya 50 persen.
Apakah karena hal ini sehingga Arif nekat mengakhiri hidupnya? AKP Sartana belum berani memastikan. “Saya temukan HP itu di dalam kamar korban. Bisa jadi setelah membaca SMS itu, jiwa korban tertekan. Tapi semua masih kami dalami,” tandasnya. (surya)
081332222222
RBTnya ada cewek ngomong: “Aku sudah mati….(blablabla)” silahkan coba sendiri…
0852921307XX
Telepon dari alam kubur’ hebohkan warga Genuk Baru
Minggu, 22 April 2007 – Wawasan
PERCAKAPAN melalui ponsel antara Indrayati dengan seseorang yang mengaku roh Ny Wyn di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Genuk Baru, Tegalsari, Candisari, Semarang memang berlangsung cukup lama. Menurut Seran, juru kunci makam tersebut, saat itu raut muka Indrayati seperti tidak menunjukkan ketakutan sedikit pun. Padahal kalau mendengar pembicaraan tersebut, kata Seran, isinya sangat menyeramkan. ”Bagaimana tidak? Dalam telepon itu, suara yang sedang diajak bicara Ibu Indrayati mengaku roh dari orang yang dimakamkan, yang makamnya berada di depan kami,” katanya.
Seran mengaku sempat berpikir, hal itu bohong-bohongan atau paling tidak ada orang usil yang sengaja mengerjai Indrayati. Tapi setelah tengok kanan-kiri, ternyata tak ada satu pun orang di sekitar pekuburan.
Sementara di sebelah kuburan cuma ada remaja-remaja kampung yang tengah bermain voli. ”Jadi tak ada orang lain saat itu. Dan anehnya, telepon Indrayati langsung berdering persis pada saat kami berada di depan makam Wyn,” kata Seran.
Karena Indriyati masih penasaran, ia pun bertanya lagi maksud dan tujuan Wyn dalam pembicaraan gaib tersebut. Namun dengan ketus, Wyn setengah memaksa Indriyati untuk ”mengikhlaskan” suaminya, karena suaminyalah yang bisa menyembuhkan sakit hati yang dideritanya. Dan akhirnya telepon itu di putus sendiri oleh Wyn, bahkan sampai saat ini nomor tersebut tidak bisa dihubungi lagi, termasuk oleh Wawasan.
Karena takut dan was-was, indriyati mematikan ponsel tersebut dan diaktifkan kembali Jumat (20/4) pagi, Namun alangkah kagetnya Indriyati selepas mengaktifkan kembali ponselnya. Sesaat setelah aktif, ada dua SMS (pesan pendek) masuk, yang pertama dari operator yang mengabarkan bahwa semalam nomor 0852921307XX yang diketahui milik Wyn telah menghubunginya. Dan yang kedua berasal dari nomor tersebut yang bunyinya, ”Pak, aku wis mbudalke kawulaku, tak jaluk ati-ati,’’ (Pak, saya sudah memberangkatkan anak buahku, saya minta (kamu) hati-hati.” Rasa takut Indriyati pun bertambah, untuk itu ia dan keluarganya mencoba berkonsultasi ke paranormal dusun asalnya. Dan jawaban yang diberikan oleh paranormal itu menambah penasaran Indriyati dan Bambang.
“Menurutnya (paranormal – red), saya memang sedang diikuti oleh roh Ny Wyn, bahkan sekarang sudah ikut dengan saya dan berada di rumah saya,” ujar Bambang.
Namun sampai dengan saat ini Bambang masih belum yakin asal muasal telepon gaib tersebut, dan ia berniat mencari paranormal yang bisa membaca apa yang mereka alami secara pasti.
Menurut Bambang, ia tidak merasa mengenal orang dengan nama tersebut, dan saat ini ia juga tidak memiliki masalah dengan orang lain, termasuk dengan Wyn yang sudah mati. Namun pada tengah malam, tiga hari sebelum mendapatkan telepon ia mengalami hal aneh, ia didatangi perempuan misterius yang minta untuk ikut hidup bersamanya. Namun sebelum dijawab, perempuan itu sudah menghilang entah kemana.
Kalaupun rekayasa, tambah Bambang, kenapa penelepon itu tahu kondisi dan gerak-geriknya ketika di makam. Dan kenapa pulsa yang dipakai oleh Indriyati saat berkomunikasi selama 15 menit lebih dengan Wyn tidak berkurang sama sekali.
Daerah Kendal
Peristiwa yang sempat menghebohkan warga ini memang tengah menjadi perbincangan banyak orang. Ada sebagian yang percaya bahwa peristiwa ini benar-benar terjadi secara gaib. Namun tak sedikit pula kejadian ini merupakan rekayasa dari pihak-pihak tertentu. “Apa betul sih roh halus bisa kirim SMS segala,” ujar Iqbal, salah seorang warga Genuk Baru.
Perihal nomor ponsel yang digunakan wanita misterius dalam peristiwa ini, Humas PT Telkomsel Jateng-DIY, Yanto Santoso, mengatakan setelah pihaknya melakukan pengecekan nomor dari kartu AS itu teregitrasi atas nama seorang laki-laki yang tinggal di daerah Sukorejo, Kendal.
Pakar Telematika, Roy Suryo, tidak mempercayai bahwa kejadian tersebut adalah kejadian gaib. “Bisa jadi Bambang dan istrinya sedang dikerjai orang lain dan kebetulan saja orang yang mengerjai itu tahu secara detail kondisi Bambang saat itu. Bahkan dia tahu soal tempat makam Wyn,” kata Roy. Lalu apa kata Bambang terhadap komentar ini?
“Terserah saja. Yang jelas saya sama sekali tidak merekayasa peristiwa ini. Untuk apa saya repot-repot merekayasa. Mikir nasib saya saja sudah malas,” katanya. abe/wiek-Ct
Mengejutkan
Bagi Indrayati, telepon dari wanita dengan nomor hp 0852921307XX ini sangat mengejutkannya. Sebab, selain mengaku sangat mengenal dia dan suaminya, juga mengaku telah mendapatkan nomor ponsel dari suami Indrayati.
”Lho saya dapat nomor ini kan dari Pak Bambang sendiri,” ujar Indrayati menirukan suara wanita yang mengaku bernama Wyn tersebut.
Padahal, kata Indrayati, ponsel Nokia seri 3315 miliknya itu baru dibeli pada Rabu (18/4) seharga Rp 200 ribu, sehari sebelumnya. Dan nomor perdananya pun baru didapat malam harinya, sehingga belum ada yang tahu nomor barunya.
Bahkan untuk memberitahukan nomor kepada para famili dan kenalannya pun belum sempat dilakukan. Termasuk kepada Bambang, suaminya sendiri.Yang lebih mengagetkan lagi, ketika ditanya soal alamat, sang penelpon sambil menjawab malah tertawa terpingkal- pingkal. Di latar belakang suara sang penelpon terdengar juga suara beberapa wanita yang juga tertawa-tawa.
“Bu Bambang ini koq kemayu banget nggak kenal saya. Saya alamatnya di Jalan Wilis IV Patokan Telu Kuburan. Jangan lupa, Patokan Telu Kuburan!” jawab sang penelpon, masih seperti dituturkan Indrayati.
Saat terjadi kontak via ponsel itu, kebetulan Bambang, suami Indrayati tengah bekerja (sebagai tukang ojek di bilangan Pasar Kagok, Semarang). Namun beruntung, tak lama setelah peristiwa itu, sang suami datang.
Lantaran penasaran yang teramat sangat, Indrayati kemudian menceritakan telepon yang baru diterimanya itu pada sang suami. Dalam kebengongan yang luar biasa, Bambang kemudian meminta istrinya untuk menelepon balik.
Hubungan telepon pun nyambung dan terjadi pembicaraan antara Indrayati dan penelpon gelap itu. Indrayati sempat menanyakan berbagai hal, dan anehnya penelpon misterius itu tahu banyak hal yang ditanyakan Indrayati.
Yang semakin membuat Indrayati penasaran untuk bertemu, lantaran Wyn sangat menginginkan “kehadiran” suami Indrayati sebagai penyembuh sakitnya.
Indrayati makin bergidik manakala wanita misterius itu mengancam untuk tetap akan mengajak suaminya hidup bersama. “Hanya Pak Bambang yang bisa mengobati saya. Karena itu Pak Bambang akan saya ajak,” kata Indrayati menirukan suara Wyn.
Dan yang membuat pasangan Bambang-Inmdrayati tak habis pikir, meski pembicaraan lewat ponsel itu berlangsung hampir selama 15 menit, tapi pulsa tak berkurang sedikit pun. “Pulsa saya kemarin cuma 10 ribu, setelah ngobrol selama kurang lebih 15 menit, pulsa masih tetap 10 ribu,” ujarnya.
Karena penasaran, siang itu juga sekitar pukul 13.30 WIB, pasangan Bambang-Indrayati mencoba mencari alamat yang diberikan sang penelpon. Apalagi bagi Bambang yang mengaku suka melakukan ziarah ke makam-makam kuna, peristiwa ini sangat menggelitik niatnya untuk membuktikan dan menantang kebenaran dari katakata yang diucapkan sang penelepon.
Setelah sekitar satu jam merunut alamat, sampailah mereka berdua di kompleks pekuburan Genuk Baru yang lokasinya memang tidak jauh dari Jalan Wilis IV.
Meskipun sebenarnya komplek pekuburan itu sudah tidak lagi berada di wilayah Jalan Wilis. Namun, sebelum mereka berdua sampai di pekuburan itu, indrayati betinisiatif telpon ke nomor wanita misterius dan menyatakan dirinya ingin bertemu. Namun jawaban yang didapatkannya cukup membuatnya makin bingung. “Yang bisa bertemu dan melihat saya cuma Pak Bambang,” begitu ujar sang wanita mistrius itu. Jawaban ini malah membuat pasangan Bambang-Indrayati penasaran.
Sesampai di alamat yang dituju, mereka bertanya pada Sutrisno (47), salah satu warga Genuk Baru yang rumahnya dekat dengan makam itu. Namun karena kebingungan, Sutrisno kemudian mengarahkan mereka berdua untuk menemui Seran (65), warga Genuk Baru RT 1 RW 7 yang kebetulan juru kunci II makam itu.
“Saya kira mereka mencari alamat rumah warga. Bu Bambang kelihatan tergesagesa, mondar-mandir di depan makam dan menanyakan alamat seseorang. Namun karena alamat yang ditanyakan membingungkan, saya suruh untuk menemui Seran,” jelas Sutrisno.
Setelah bertemu dengan sang juru kunci, mereka kemudian menjelaskan duduk persoalan yang dialami. Seran yang didampingi istrinya kemudian mengantarkan sepasang suami istri yang menikah pada 2002 lalu itu untuk menyisir kuburan, sesuai alamat yang diberi.
Ketika mereka berempat sampai di sebuah tempat, mendadak ponsel Indrayati berdering. Ketika ponsel diangkat, ternyata telepon dari wanita yang mengaku sebagai Ibu Wyn tadi.
Indrayati segera mengangkatnya, “Bu Wyn di mana. Saya sudah sampai di kuburan,” tanya Indrayati terburu-buru.
“Aku kan sudah di depanmu, kok masih dicari,” ujar suara wanita itu. Saat itu, secara tak sengaja Indrayati, Bambang, maupun suami-istri Seran, pandangannya tertuju pada sebuah tulisan di nisan yang ada di depan mereka. Pada nisan itu tertulis nama “Wyn”, tercatat meninggal sekitar empat tahun silam dalam usia 73 tahun.
Meski ponsel Indrayati tak ada fasilitas untuk membesarkan speaker, namun nyatanya baik Seran dan istrinya juga mendengar pembicaraan via ponsel tersebut.
Apalagi suasanya pekuburan saat itu memang cenderung sepi dan hening. Begitu mendengar suara dari ponsel, Nyonya Seran mengaku kaget dan merinding.
“Seumur-umur baru kali ini saya mendengar telepon misterius seperti itu. Apalagi suara itu terdengar tepat di depan makam,” katanya.

Inikah proses dan tanda kematian manusia?

Semua yang hidup pasti akan mati. Seperti apa proses kematian yang nantinya akan dialami oleh setiap makhluk hidup?
Tidak mudah memang memprediksikan secara tepat kapan seseorang akan meninggal. Kematian itu sendiri bisa disebabkan sakit, kecelakaan atau sebab lainnya.
Pada kondisi normal seperti orang sakit biasanya seseorang akan menunjukkan gejala yang mengindikasikan bahwa hidupnya akan segera berakhir beberapa minggu lagi seperti dikutip dari Mayoclinic, Kamis (18/3/2010) yaitu:
  1. Merasa gelisah. Seseorang akan merasa tidak tenang serta sulit tidur, selain itu dia akan seringkali mengganti posisi saat tidur karena perasaan gelisah.
  2. Menarik diri. Seseorang tidak ingin lagi terlibat dalam aktifitas sosial ataupun melakukan kegiatan favoritnya.
  3. Sering mengantuk. Seseorang akan menghabiskan lebih banyak waktunya untuk tidur.
  4. Kehilangan nafsu makan. Seseorang hanya akan makan dan minum dalam jumlah sedikit dan berbeda dari biasanya.
  5. Mengalami jeda saat bernapas. Hal ini biasanya terjadi saat seseorang sedang tidur ataupun terjaga.
  6. Luka yang sulit sembuh. Luka atau infeksi yang dialami mengalami kesulitan untuk disembuhkan.
  7. Pembengkakan. Pada beberapa orang terjadi pembengkakan di daerah tangan, kaki atau bagian tubuh lain.
Proses sekarat mulai terjadi ketika tubuh tidak bisa mendapatkan asupan oksigen yang diperlukan untuk bisa bertahan hidup. Sel yang berbeda akan memiliki kecepatan kematian yang berbeda pula, sehingga panjangnya proses seseorang sekarat tergantung pada sel-sel yang kekurangan oksigen ini.
http://ibnujafar86.files.wordpress.com/2010/01/mati1.jpg?w=600
Sedangkan otak memerlukan oksigen dalam jumlah yang besar dan hanya memiliki sedikit oksigen cadangan. Sehingga jika asupan oksigen berkurang maka akan mengakibatkan kematian sel dalam waktu 3-7 menit saja.
Beberapa tanda yang ditunjukkan oleh orang yang sekarat adalah lebih banyak tidur, hal ini untuk menghemat energi yang tinggal tersisa sedikit di tubuh. Ketika energi tersebut hilang, maka seseorang akan kehilangan nafsu untuk makan ataupun minum. Proses menelan pun menjadi sulit dan mulut akan sangat kering, sehingga memaksa orang yang sekarat untuk minum akan membuatnya tersedak.
Selain itu orang yang sekarat akan kehilangan kontrol pada kandung kemih dan ususnya, sehingga seringkali terlihat mengompol. Orang akan merasa bingung, gelisah dan tidak tenang karena tidak dapat bernapas dengan teratur. Ketika sel-sel di dalam tubuh mulai kehilangan sambungan, maka akan mengalami kejang otot.
Kematian akan semakin mendekat jika kaki dan tangan terasa dingin dan mulai sedikit membiru akibat terhentinya aliran darah ke daerah tersebut. Tapi lama-kelamaan akan semakin menyebar ke bagian tubuh atas seperti lengan, bibir dan kuku. Selain itu orang menjadi tidak responsif, meskipun matanya terbuka tapi memiliki tatapan mata kosong atau tidak melihat sekelilingnya.
Setelah itu pernapasan akan terhenti sama sekali dan diikuti oleh berhentinya kerja jantung, maka secara klinis orang tersebut sudah mati karena tidak ada sirkulasi dan cadangan oksigen untuk bisa mencapai sel-sel di tubuh. Namun kematian klinis bisa dikembalikan melalui proses CPR (napas bantuan), transfusi atau ventilator. Tapi jika 4-6 menit setelah kematian klinis tidak ada perubahan, maka itu artinya jantung sudah tidak bisa bekerja lagi.
Karena jantung sudah tidak bekerja, maka secara otomatis aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan otak juga akan terhenti. Akibat tidak adanya asupan oksigen dan darah ke otak, maka dalam hitungan beberapa detik otak juga akan mati dan disitulah akhir dari perjalanan hidup seorang manusia.

Sop janin, mitos atau fakta??



Lelaki setengah baya itu asyik menggerogoti segumpal daging panggang di salah satu restaurant di China. Pemandangan yang wajar tentu saja. Bagi seorang yang carnivorous menikmati daging panggang adalah suatu kenikmatan sendiri, bau yang sedap yang dihasilkan dari daging yang tengah dibakar serta tetesan lemak nan gurih begtu harum mengilik hidung  menambah kenikmatan indra pengecap makin menggairahkan. Tidak beda jauh dengan foto laki-laki yang disebut diatas. Nampak ekspresi nikmat di wajahnya, di depannya sepiring daging yang nampak mencurigakan bentuknya, siap disantap juga. Semua wajar, hanya kali ini yang tidak wajar adalah daging yang tengah disantapnya dan juga daging yang nampak mencurigakan yang ada di piring di depannya, karena daging tersebut adalah daging janin alias bayi..!!
Dear KoKiers,
Sudah menjadi kebutuhan yang natural bahwa siapapun yang hidup di dunia ini,  dari Barat sampai Timur, Selatan dan Utara, ingin hidup sehat dan awet muda. Forever Young, sehat alive and kicking selamanya, apalagi jika usia makin menjelang uzur dan rentan terhadap berbagai macam penyakit.  Terlebih bagi kaum hawa, yang sudah menjadi suratan takdir untuk selalu ingin tampil cantik menawan, dengan kulit putih mulus dan wajah nan cemerlang bebas keriput tanpa perlu operasi plastik.
Banyak cara dipakai untuk memperoleh hasil yang benar-benar bisa diandalkan. dari ramuan herbal tradisional, obat-obatan modern dan juga memakan makanan tertentu yang mungkin bagi orang lain sangat menjinjikkan. Salah satu diantaranya adalah makan janin yang telah meninggal. Janin yang biasanya diperoleh dari hasil pengguguran kandungan ataupun yang keguguran yang dikarenakan oleh hal lain atau hal-hal normal lainnya. Kalau di masyarakat Barat dan negara-negara Timur lainnya yang selama dua dekade belakangan ini mengembangkan kosmetika dari placenta sapi,  yang mengadung protein tinggi, maka di China lain lagi, konon menurut kabar berita, mereka tidak tanggung-tanggung lagi, yaitu bukan sang ari-ari yang dilahap melainkan janin bayi yang sudah meninggal.
Obat awet kecantikan dari hasil mengkonsumsi janin mati ini ternyata  dipercaya sudah berkembang cukup lama, yaitu kira-kira seratus tahun di sebagian masyarakat China dan Vietnam, yang belakangan ini kembali menjadi trend. Bahkan saking populernya kehebatan janin ini, ada sebuah Film yang berjudul Dumpling, yang mengisahkan benar tidaknya mitos memakan janin. Dalam film tersebut digambarkan seorang wanita yang ingin awet muda dan terobsesi dengan kecantikannya, pergi ke seorang dukun di sebuah perkampungan kumuh dan secara rutin membeli produk dari sang dukun tersebut. Dalam setiap kunjungannya, selalu sang dukun memnghidangkan semangkok dumpling isi daging janin yang masih mengepul hangat. Dukun yang masih nampak berusia 25 tahun dan berwajah cantik dan berkluit mulus ternyata sejatinya sudah berusia 70 an tahun lebih. Rahasianya…? mengkonssumsi dumpling janin secara rutin.
Salah satu makanan yang menjadi favorit di daerah tertentu di China adalah Sop janin. Menurut sebuah sumber, janin manusia yang sudah meninggal sering digunakan sebagai obat suplemen diet. Dilaporkan bahwa ada rumor di rumah sakit Shenzhen di China, beberapa dokter disinyalir meng- konsumsi janin manusia yang sudah meninggal sebagai obat awet muda dan untuk menjaga kecantikan kulit. Para dokter tersebut mengatakan bahwa janin adalah sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia secara umum. Dinsinyalir juga para dokter tersebut mempromosikan tentang kehebatan janin bayi bagi kesehatan tubuh manusia dewasa.
Semenjak peng-iklanan secara tidak langsung dari para dokter ini, diberitakan para petugas cleaning servuce di  Rumah Sakit tersebut  saling berebut untuk memperoleh janin yang rutin tersedia di Rumah Sakit tersebut. Janin diperoleh dari para wanita yang mengalami keguguran.  Selanjutnya dikatakan bahwa lambat laun kehebatan sang janin menjadi popular di lingkungan tertentu dan semakin terkenal menu ini, serta  tingginya demand, pihak Rumah Sakit sering dibuat kelimpungan karena kehabisan stok.
Janin-janin yang diperjual belikan ini biasanya diletakkan di dalam sebuah botol, dan diawetkan. Harga sebuah janin sekitar $10, jika tidak begitu banyak persediaan harga per-janin bisa mencapai 20 dollar per biji. Janin-janin yang diperjual belikan di Rumah Sakit-Rumah Sakit masih terhitung sangat murah jika dibanding janin yang dijual di klinik-klinik swasta yang bisa mencapai harga 300 dollar per biji. Menurut salah seorang dokter di Shenzhen, ketika diwawancarai oleh salah seorang reporter mengenai apa manfaat janin pada tubuh manuisa, dia mengatakan bahwa janin jauh lebih mujarab dari placenta. Selain berkhasiat untuk memuluskan kulit dan  awet muda, janin disinyalir juga bisa berkhasiat untuk kesehatan ginjal.
Dalam kesaksiannya,  dia mengatakan bahwa dia  dan beberapa rekannya, secara rutin membawa janin dari Rumah Sakit yang mana janin yang tidak dikehendaki oleh sang ibu tersebut masih fresh dan berwarna merah jambu dan hanya sebesar tikus namun lengkap dengan tangan dan kaki, selanjutnya daging janin tersebut dimasak dengan daging babi dan dibuat soup atau isi dumpling. Memang menjinjikkan namun belakangan ini trend makan janin sudah makin popular. Benarkan demikian…??
Menurut salah seorang komsumen yang secara regular mengkonsumsi sop janin mengatakan bahwa astma yang dideritanya sembuh sama sekali. Sebelum mengkonsumsi janin, dia biasa mengkonsumsi placenta, namun tidak membuat astma-nya sembuh. Setelah beralih mengkonsumsi janin, dia merasa lebih sehat dan tubuh kuat.  Janin  yang diperjual belikan di Rumah Sakit, bukanlah hasil dari praktek aborsi namun para janin tersebut diperolah dari proses keguguruan normal. Dan karena pada umumnya para ibu yang keguguran menolak membawa pulang janin, maka pihak rumah sakit memanfaatkan janin-janin tersebut. Diperkirakan sekitar seratus janin bisa diperolah dalam waktu enam bulan. Dipercaya janin dengan kualitas tinggi adalah janin yang berasal dari wanita muda dan janin tersebut berjenis kelamin laki-laki.
Janin yang sudah mati itu tentu rasanya tidak selezat bayangan orang selama ini. Janin biasanya mempunyai bau khas yang sangat kuat dan tidak sembarang orang bisa tahan dengan bau ini, untuk itulah dianjurkan jika ingin menikmati janin, sebaiknya dicampur dengan daging lain seperti daging sapi atau babi dan diberi bumbu jahe  dan bawang putih yang generous untuk menyamarkan baunya.
Bisnis janin dianggap sangat menguntungkan, sehinga banyak klinik aborsi  ilegal mensuplay  janin dan memperjual belikan. Angka janin yang diperjual belikan sangatlah mengejutkan sampai ribuan, dan para pelaku aborsi tersebut umumnya berasal dari Hongkong yang memilih melakukan aborsi di kota Shenzhen. Sebanyak 24% dari para pelaku aborsi, melakukan di klinik-klinik ilegal. Ketika dikonfirmasi dengan salah seorang dokter di Hongkong, dia sangat terkejut mengetahui jika sebagian kecil masyarakat China mengkonsumsi janin sebagai medicine.
Walau kebiasaan makan janin ini dirasa makin popular namun tidak jarang juga banyak yang terkejut. Salah seorang dokter di China bahkan tidak tahu sama sekali dan mungkin juga ini adalah berita isapan jempol belaka. Menurutnya, memang diakui bahwa janin mengandung nutrisi tinggi, protein dan lemak yang bermanfaat bagi tubuh manusia dewasa, dan di tulang-tulangnya yang empuk mengandung banyak mineral yang sangat berguna. Namun tentu bukan untuk dimakan…kilahnya.
http://www.abortiontv.com/Glitch/AbortedBabiesSoldAsHealthFood.htm

Dear KoKiers,

Baru-baru ini diberitakan di harian The Soeul Times bahwa kabar mengenai beredarnya email tentang masyarakat yang makan janin sangat menggoncang dunia. Apalagi rumor tersebut dilengkapi dengan foto-foto yang cukup nggenggirsi, digambarkan seorang lelaki China yang nampak asyik menikmati hidangan janin panggang, seperti ilustrasi di awal tulisan ini, atau ada juga foto yang menggambarkan seorang lelaki sedang menikmati semangkok sop janin yang panas dan juga beberapa foto yang menggambarkan secara detail proses masak janin.

Selanjutnya dalam laporan tersebut diberitakan bahwa di Canton (Guangdong) sudah menjadi rahasia umum di lingkup masyarakat itu, dan telah menjadi trend untuk mengkonsumsi sop janin untul alasan kesehatan. Harga sop janin ini sekitar 2000 yuan.. Janin yang sudah dibersihkan dimasak dengan berbagai bumbu special dan dimasak selama delapan jam. Konon resturant yang menyediakan sop janin menyamarkan nama menunya menjadi Spare rib soup. Sop janin special ini tujuan utama adalah mendongkrak gairah seks.
Maraknya jual beli janin disinyalir karena akibat kebijakan one child poiicy. Lebih-lebih di masyarakat China masih berlaku bahwa mempunyai anak laki-laki adalah sangat penting dan jika diperkirakan janin yang akan lahir berjenis kelamin perempuan, mereka tidak happy, di masyarakat rural yang miskin, bayi perempuan jamak diperdagangkan atau jalan aborsi merupakan pilihan yang umum. Konon harga janin yang meninggal secara alami dihargai sebesar 2000 yuan, sedangkan janin hasil aborsi hanya beberapa ratus yuan dan ari-ari juga jauh lebih murah. Di Taiwan, harga janin sekitar 70 dollar
http://www.sott.net/articles/show/196095-Sick-Bag-Alert-Chinese-Eat-Baby-Soup-for-Sexead

Pertanyaan : benarkah berita ini…??

Menurut salah satu sumber yang aku ambil sebagai salah satu referensi untuk artikel ini, bahwa  kabar yang beredar di masyarakat mengenai kebenaran sop janin adalah hoax semata, dikatakan email yang menyebar luaskan berita ini sangatlah menyinggung perasaan masyaraklat China pada umumnya, apalagi dengan penggambaran secara detail proses pembuatan sop janin ini.
Menurut sumber tersebut image lelaki yang tengah asyik menikmati janin panggang ini , sejatinya adalah daging bebek yang ditempel kepala boneka. Hasil photo yang menghebohkan ini adalah karya seorang seniman bernama Zhu Yu. Yu dalam pernyataanya selalu menyebutkan bahwa foto hasil karyanya adalah nyata. Menurut pengakuannya janin tersebut dicuri dari salah satu sekolah kedokteran. Zhu Yu ketika dikonfirmasi oleh Channel 4 mengatakan bahwa :  “No religion forbids cannibalism maupun ada hukum yang melarang para orang tua kita untuk mengkonsusmi janin manusia. Dan saya memanfaatkan hal ini untuk  karya seni saya.”
http://ethicalmartini.wordpress.com/2009/02/04/baby-herbal-soup-update/
Dear KoKiers,
Mitos sop janin ini memang masih blur dan banyak fakta yang saling kontroversial, dari berbagai komentar yang masuk di setiap artikel yang aku baca, ada yang masih keukeuh bahwa sop janin memang fakta, namun banyak juga yang tidak percaya dan menyakini sebagi hoax semata. Email yang beredar luas seperti yang dikupas di The Soeul Times, diyakini tidak lebih sebagai hoax saja.  Hoax umumnya  diciptakan untuk mendiskreditkan sesuatu, bisa manusia, negara, agama, adat istiadat atau kejadian-kejadian khusus. Dibuat sedemikian rupa sehingga nampak nyata demi mengelabuhi publik.
Berbagai latar belakang yang mendasari mengapa seseorang rela mencemarkan bangsa dan ras lain, agama,  budaya daerah tertentu hanya semata-mata karena merasa tidak suka terhadap sesuatu atau bangsa atau agama atau apa saja untuk menggiring opini publik. Atau, orang membuat hoax hanya sekedar just for fun. Ingin ngetop secara instant. Dia akan ketawa terbahak-bahak menyaksikan hasil isengnya. Sementara jutaan orang mungkin sudah ter-opinikan. Beware…!

1.200 Lokasi Terkenal di Dunia Gelap Gulita


VIVAnews - Sebanyak 1.200 tempat terkenal di dunia, termasuk Piramida di Mesir, Menara Eiffel di Prancis, dan Kota Terlarang di China akan gelap gulita Sabtu 27 Maret 2010.

Gerakan ini bersama dengan jutaan orang dari berbagai negara. Mereka akan mematikan lampu dalam momen "Earth Hour", sebuah gerakan akar rumput bertujuan untuk memerangi perubahan iklim.

Tahun ini, memasuki tahun keempat, event ini akan menjadi event terbesar dengan ribuan kota di 125 negara bersiap untuk ambil bagian dalam gerakan ini. Sebanyak 37 negara yang tahun lalu belum turut serta, tahun ini ikut berpartisipasi.

Meski Konferensi Kopenhagen menghasilkan output lembek dan baru-baru ini muncul kontroversi terkait teori-teori mengenai perubahan iklim.

Publik masih berharap akan ada tindakan nyata untuk menghindar dari bencana pemanasan global, seperti yang dikatakan penggagas Earth Hour, Andy Ridley.

"Semacam ada kelelahan publik pada faktor politik yang mengelilingi (isu perubahan iklim), tetapi warga dunia lebih sangat termotivasi tahun ini dibanding tahun lalu," kata Ridley pada sebuah kantor berita seperti dikutip surat kabar Straits Times.

Ditangani oleh organisasi konservasi lingkungan, WWF, "Earth Hour" dicanangkan pertama di Sydney, Australia, pada tahun 2007. Dengan 2,2 juta orang mematikan lampu di rumah dan kantor selama 60 menit merujuk pada konsumsi listrik dan polusi karbon di dunia.

Kampanye itu melaju ke tingkat global pada tahun berikutnya, dan Sabtu ini, lebih dari 1.200 tempat-tempat terkenal di dunia akan mematikan penerangan pada pukul 8.30 malam waktu setempat.
Pelaksana kampanye menyebut event ini sebagai "24 jam gelombang harapan dan aksi".